kumpulan ucapan belasungkawa kristen

Kumpulan 25 Ucapan Belasungkawa Kristen dan Turut Berduka Cita Dalam Agama Kristen


Kematian orang yang dicintai selalu sulit untuk diterima bagi siapapun, tidak terkecuali bagi umat beragama kristen, kematian adalah fase berikutnya dalam pertemuan dengan Sang Pencipta. Meski begitu, bagi orang Kristen, kematian bukanlah sesuatu yang harus ditakuti. Hal ini karena Alkitab telah menyatakan bahwa bagi mereka yang percaya, mereka akan bertemu di rumah Bapa di Surga.

Menyatakan ucapan berbelasungkawa untuk orang Kristen sama dengan memberikan dukungan moral. Dengan demikian, keluarga yang ditinggalkan bisa lebih bersabar dalam menerima takdir kematian.

Jika Anda tidak yakin kata-kata yang tepat untuk diucapkan, daftar ucapan duka cita di bawah ini dapat anda gunakan untuk menyampaiakan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkanya. Pemilihan ucapan belasungkawa juga seharusnya bijaksana dan tidak menyinggung orang lain. Anda tidak ingin kata-kata Anda secara tidak sengaja menyinggung perasaan penerima.

Inilah sebabnya mengapa Yunus papan bunga menyajikan daftar ucapan belasungkawa Kristen yang singkat namun bermakna. Ucapkanlah dengan tulus, karena dengan melakukan hal itu Anda bersikap mendukung sekaligus merangkul mereka.

  1. “Tuhan telah memanggilmu pulang. Dia begitu mencintaimu, Dia tidak ingin engkau terus menderita dalam sakit. Pulanglah, Bapa telah menunggumu di surga.”
  2. “Selamat jalan sahabatku, Tuhan begitu mencintaimu. Pulanglah dengan damai. Kelak, kita akan bertemu kembali di surga-Nya yang indah.”
  3. “Meskipun rumahmu telah berbalut tanah, namun kebaikanmu selama hidup akan terus membuatmu bernafas dalam hati dan jiwa kami. Selamat jalan sahabatku, terimakasih telah mewarnai hidup kami dengan kegembiraan.”
  4. “Ketika beban dalam jiwa tak bisa teruraikan, maka hanya air mata yang menunjukkan semua. Selamat jalan sahabatku. Doa kami menyertaimu semoga engkau selalu berada dalam surga-Nya yang indah.”
  5. “Selamat jalan sahabatku, selamat kembali ke surga Bapa yang damai. Segala kebaikan dan kemurahan hatimu akan menjadi pohon yang berbuah lebat. Doa kami menuntun jalanmu.”
  6. “Tuhan memberi, Tuhan pula yang mengambil. Selamat jalan ke surga Bapa saudaraku. Segala teladan iman Kristiani akan selalu kami wariskan ke anak-anak cucu kita kelak.”
  7. “Selamat jalan, Tuhan menyayangimu maka Ia angkat segala deritamu. Semoga segala kebaikan dan iman akan menyertai jalanmu menuju surga yang terang.”
  8. “Karena engkau telah bersama-Nya. Berada dalam lingkungan surga bersama dengan telaga yang menganak sungai. Engkau berenang dengan penuh gembira. Yang airnya mengalir dalam tangis duka kami yang kehilangan. Tinggallah bersama Kristus dalam keabadian.”
  9. “Tuhan memberi, Tuhan pula yang mengambil. Tuhan juga yang memberi kekuatan sejati bagi keluarga yang ditinggalkan.”
  10. “Kami sekeluarga turut berduka cita atas kepergian…. Semoga ia tenang di sisi-Nya dan mendapatkan tempat terindah di surga Bapa.”
  11. “Kami sekeluarga turut berduka cita atas kepergian. Semoga, ia tenang di sisi-Nya dan mendapatkan tempat terindah di sisi Bapa di surga.”
  12. “Tuhan tidak akan pernah meninggalkan orang yang selalu berseru pada-Nya. Semoga keluarga mendapat kekuatan yang sejati dari Tuhan Allah.”
  13. “Kematian bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal dari sebuah kehidupan yang abadi dan kekal. Turut berduka cita atas meninggalnya (nama orang). Tuhan Yesus menghibur keluarga yang ditinggalkan.”
  14. “Turut berduka cita atas musibah yang menimpa. Percayalah Tuhan Maha Baik, dan Dia telah menyiapkan hal terbaik setelah semua kesedihan ini berlalu. Jangan patah harapan pada-Nya.
  15. “Aku berdoa supaya Allah Bapa menyembuhkan hatimu yang hancur dan membawamu dalam kedamaian sepanjang waktu yang menyedihkan ini.”
  16. “Kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian (nama almarhum). Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan serta penghiburan.”
  17. “Kepulangan (nama almarhum) ke rumah Bapa di surga bukanlah sesuatu yang harus diratapi terus menerus, bersabarlah sampai kita bertemu denganya lagi di surga nanti.”
  18. “Turut berduka cita atas meninggalnya (nama mendiang). Semoga Tuhan menempatkannya di tempat terbaik.”
  19. “Aku turut berduka atas kepergiannya. Kamu harus selalu percaya bahwa Tuhan begitu mengasihi setiap umat-Nya, meski rencana Tuhan gak pernah bisa ditebak. Tuhan memberkati.”
  20. “Kepulangan (nama orang) ke rumah Bapa di surga bukanlah sesuatu yang harus diratapi terus menerus, bersabarlah sampai kita bertemu denganya lagi di surga nanti.”
  21. “Tuhan sudah menyiapkan tempat terbaik untuk (nama orang). Pulanglah dalam damai. Tuhan Yesus selalu menyertai.”
  22. “Tuhan Yesus membawa pulang (nama orang) supaya dia tidak lagi merasakan rasa sakitnya. Kini dia sudah tenang di surga.”
  23. “Ikhlaslah karena kematian adalah jalan menuju rumah Bapa. Kelak, kita semua pun akan bersama dalam rumah idaman di surga yang baka.”
  24. “(Nama almarhum) adalah orang baik dan berhak mendapatkan tempat terbaik pula di surga. Percayalah Tuhan Yesus sudah bersama dengannya di sana, di tempat paling bahagia di mana tidak ada ratap dan gertak gigi.”
  25. “Kami sekeluarga turut berduka cita atas kepergian (nama orang). Semoga, ia tenang di sisi-Nya dan mendapatkan tempat terindah di sisi Bapa di surga.

Kata-Kata Ucapan Belasungkawa Kristen dengan Ayat Menyentuh Hati Ini Dapat Anda Gunakan Sebagai Sumber Penguatan Bagi Mereka Yang Ditinggalkan

ucapan berbelasungkawa kristen
  1. Bersabarlah, karena nyatanya Allah selalu ada di sisimu. Seperti kata Mazmur 34:18: “Tuhan dekat dengan orang yang patah hati, dan menyelamatkan mereka yang remuk jiwanya.”
  2. Jika Hari kemarin adalah hujan, maka hari esok Tuhan menjanjikan sebuah kebahagian di atas tanah yang dihujani-Nya. Sesuai ayat di Filipi 4:13: “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.” Percayalah, ada kekuatan dari Allah yang buat kita sanggup melewati semua ini.
  3. Sesuai Ulangan 31:6 “Dalam kesedihanmu pun, Tuhan Yesus akan selalu menyertai.” Ingat bahwa Tuhan tidak akan meninggalkanmu sendirian. 
  4. Ingatlah, jangan sampai kesedihanmu larut terus menerus. Tetaplah ambil bagianmu, seperti dalam Matius 28:20: ‘Dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.’ Karena sahabat kita yang telah pergi, kini telah menjalankan bagiannya.
  5. Turut berduka cita atas kepergian (nama mendiang). Saya akan selalu menemanimu kawan, seperti kata Allah dalam Yesaya 41:10: “Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau. Janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu. Aku akan meneguhkan bahkan akan menolong engkau. Aku Akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.” 
  6. Tetaplah kamu tenang dalam duka ini, karena Allah telah bersabda dalam Wahyu 21:4: “Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau duka cita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.”

Tips Ucapan Turut Berduka Cita Kristen, Untuk Berikan Kekuatan dan Penghiburan

  • Ketika mengungkapkan belasungkawa, penting untuk bersikap tulus dan ikhlas. Kata-kata yang Anda gunakan harus berasal dari hati. Hindari menggunakan kata-kata hampa atau klise.
  • Dengan menyebutkan nama orang yang meninggal akan membantu orang yang berduka merasa bahwa anda benar-benar berbicara tentang orang yang merekea cintai, sebagai contoh : “Saya sangat berduka mendengar tentang kematian [nama almarhum].” 
  • Mengungkapkan belasungkawa tidaklah mudah. Wajar jika Anda merasa canggung dan tidak yakin apa yang harus dikatakan. Ingatlah bahwa orang yang berduka membutuhkan dukungan dan pengertian Anda. Jika anda dekat dengan keluarga korba, berikan pelukan jika dirasa tepat, dan biarkan orang tersebut tahu bahwa Anda ada untuk mereka.
  • Kata-kata dapat memberikan kenyamanan, tetapi pada akhirnya kehadiran orang yang peduli akan memberikan nilai kepedulian yang paling besar selama masa sulit ini.

Memberikan Karangan Bunga Kepada Orang yang Sedang Berduka Merupakan Bentuk Dukungan Moral

Ketika seseorang yang kita cintai meninggal dunia, hal yang wajar jika kita ingin melakukan sesuatu untuk mengekspresikan kesedihan kita. Salah satu cara untuk melakukan hal ini adalah dengan menyediakan karangan bunga duka cita. Karangan Bunga ini terbuat dari bunga, dan dapat ditempatkan di rumah duka atau di makam. Papan bunga ini adalah cara yang indah untuk menunjukkan dukungan kita kepada keluarga selama masa kehilangan mereka. Kini anda dapat membeli karangan bunga duka cita di toko papan bunga Jakarta dengan harga terjangkau , dengan pengiriman gratis seluruh DKI Jakarta dan sekitarnya.

apple touch icon

Yunus Papan Bunga

Toko online Yunus papan bunga merupakan solusi yang tepat untuk kebutuhan papan bunga segar dengan pengiriman di hari yang sama.Terletak di Jakarta Barat, toko kami menawarkan beragam pilihan bunga papan dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau.Dengan sistem pemesanan yang mudah dan praktis, yunuspapanbunga.com siap melayani kebutuhan papan bunga untuk berbagai acara seperti pernikahan, ulang tahun, perayaan, atau bahkan untuk sekadar memberikan kejutan untuk orang terkasih.Jadi, jika memerlukan papan bunga dengan pengiriman yang cepat dan aman, segera hubungi yunuspapanbunga!

Yunus Papan Bunga

Copyright © 2022 – YUNUSPAPANBUNGA All Right Reserved